254 calon mahasiswa Unsyiah terancam gugur

lustrasi peserta yang mengerjakan soal saat mengikuti tes Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di Unsyiah, Banda Aceh (Antara Foto)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Setelah Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) melakukan verifikasi bagi seluruh peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2016 di gedung ICT, Jumat-Sabtu (13-14/5), sebanyak 254 calon mahasiswa Unsyiah terancam gugur status kelulusannya.

Kepala Humas SNMPTN Unsyiah, Ilham Maulana menyebutkan dari jumlah total 1.736 calon mahasiswa yang telah menyerahkan rapor dan dokumen pendukung lainnya untuk diverifikasi, 1.405 orang dinyatakan telah lulus verifikasi. Sementara sisanya, 331 orang masih harus mengikuti proses berikutnya.

“Sebahagian dari mereka baru dinyatakan lulus verifikasi awal, sehingga masih harus melalui proses klarifikasi, karena masih ada data akademik yang harus diklarifikasi,” kata Ilham.

Lanjutnya, nama-nama calon mahasiswa yang dinyatakan lulus verifikasi, serta lulus verifikasi awal diumumkan di website www.pmb.unsyiah.ac.id.

Untuk mereka, sambung Ilham, yang nomor pendaftaran dan nama tak tercantum dalam pengumuman tersebut, dapat melakukan klarifikasi pada Selasa (17/5) dan Rabu (18/5) pukul 08.30 WIB hingga 16.00 WIB di gedung ICT Unsyiah.

“Bagi calon mahasiswa yang hingga saat ini belum menyerahkan rapor dan dokumen pendukung lainnya ke tim verifikasi Unsyiah, masih dibolehkan untuk menyerahkannya pada hari yang sama dengan jadwal klarifikasi tersebut,” ujarnya

Ilham menambahkan, 84 Kepala Sekolah nantinya diwajibkan hadir ke Unsyiah untuk melakukan klarifikasi pada Rabu (18/5) dan tidak boleh diwakilkan.

“Dokumen penting disertakan saat klarifikasi adalah Buku Induk Siswa, Rapor siswa lain Kelas 12 (minimal 5 buku rapor), Fotocopy SK Pengangkatan Kepala Sekolah, dan dokumen-dokumen pendukung lainnya,” sebutnya.

Keputusan hasil klarifikasi Kepala Sekolah, tambahnya, akan diumumkan pada 20 Mei 2016 pukul 09.00 WIB melalui www.pmb.unsyiah.ac.id.

Pengumuman lengkap tentang nama-nama yang lulus serta berbagai informasi penting lainnya terkait penerimaan mahasiswa baru Unsyiah juga tersedia lengkap di laman tersebut. [Aidil Saputra]

Related posts