Kadisdik Aceh tinjau pelaksanaan ujian murid SD di Subulussalam

Kadisdik Aceh, Hasanuddin Darjo meninjau pelaksanaan ujian murid SD di Subulussalam. (Ist)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Hasanuddin Darjo dalam temu ramah dengan sejumlah guru ketika berkunjung ke Subulussalam, Senin (16/5), ia mengajak para guru untuk menjadi pelopor terdepan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Aceh.

Di sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Subulussalam yang merupakan SD tertua di kota tersebut, Hasanuddin Darjo mengajak para siswa agar gemar membaca buku dan sering berkunjung ke perpustakaan.

“Karena buku adalah gudang ilmu, kalau mau pintar tanpa bayar ke perpustakaan,” kata Hasanuddin Darjo.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Subulussalam, Irwan Yasin mengatakan Hasanuddin Darjo mengunjungi Subulussalam dalam rangka meninjau pelaksanaan ujian murid SD di Kota Sada Kata, ia juga mengunjungi SDN Belukur Makmur, Kecamatan Runding.

Irwan Yasin berharap kehadiran Hasanuddin Darjo dapat meningkatkan pembangunan sekolah di Subuluusalam, termasuk kebutuhan bus sekolah.

“Apalagi di daerah ini masih ada siswa yang harus berjalan puluhan kilometer untuk ke sekolah, makanya kita harapkan Pak Kadisdik Aceh bisa menyampaikan kepada gubernur untuk pengadaan bus bagi siswa ini,” harapnya. [Sammy/rel]

Related posts