Ledakan terjadi di Gandaria City, terdengar hingga ke lantai 29

Kondisi Mal Gandaria City pasca-ledakan (Twitter/@pewartajakse)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Kebakaran terjadi di pusat perbelanjaan Gandaria City, Jakarta, Kamis pagi (19/05). Belum diketahui penyebab pasti kebakaran, namun seorang karyawan yang bekerja di lokasi kejadian mengaku sempat mendengar ledakan.

Ellen menyatakan ledakan terdengar dari lantai dasar hingga lantai 29. “Iya ada ledakan sekitar jam 10 pagi, tapi saya belum tahu apa penyebabnya apa,” katanya.

Tidak semua pekerja di Gandaria City dievakuasi, namun sebagian karyawan di bagian lantai bawah, masih berada di luar gedung.

“Saya tidak mendengar ada perintah evakuasi, karena lokasi ledakan di bagian lantai bawah, di kawasan restoran, sementara saya di lantai 29,” ucap Ellen.

Pihak pengelola Gandaria City menyatakan dalam akun Twitter-nya, ledakan terjadi di salah satu gerai yg sedang direnovasi, dan saat ini sudah bisa ditangani petugas.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono, mengatakan tiga orang teknisi terluka dan kini dibawa ke Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta. Ledakan, menurutnya, berasal dari instalasi pipa gas.

Foto situasi setelah ledakan di Gandaria City, muncul dalam akun Twitter @pewartajaksel.

Akun Twitter TMC Polda Metro Jaya juga menampilkan foto situasi setelah ledakan di Gandari City, dengan keterangan terjadi ledakan gas di salah satu resto di lantai LG Gandaria City. Foto yang diunggah TMC Polda Metro Jaya bersumber dari akun twitter @Richard_Sandy. [BBC Indonesia]

Related posts