Pemko Sabang jalin kerja sama dengan Perum Perikanan Indonesia

MoU kerja sama antara Pemko Sabang dan Perum Perikanan Indonesia di TPI Pasiran Gampong Kuta Timu, Kecamatan Sukakarya, Sabang, Jumat (20/5). (Diki Arjuna)

Sabang (KANALACEH.COM) – Untuk meningkatkan optimalisasi perikanan, Wali Kota Sabang, Zukifli H. Adam menandatangani MoU kerja sama dengan  Perusahaan Umum (Perum) Perikanan Indonesia di TPI Pasiran Gampong Kuta Timu, Kecamatan Sukakarya, Sabang, Jumat(20/5).

Kerja sama kedua belah pihak dengan prinsip kemitraan/sinergi dan saling menguntungkan melalui optimalisasi sistem bisnis perikanan dengan pemanfaatan sarana dan prasarana itu diharapkan dapat mendongkrak taraf hidup nelayan di sabang.

Pada saat survei ke lapangan, pihak Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Sabang menerima masukan dari nelayan untuk pengadaan cold storage sebagai tempat penyimpanan ikan.

“Masukan positif yang diberikan oleh para nelayan tersebut diteruskan ke pemerintah pusat terutama Perum Perikanan Indonesia (PPI),” kata Zulkifli H Adam saat penandatanganan MoU kerja sama itu.

Ia menuturkan, saat kunjungannya ke Jakarta dan bertemu dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dan Presiden RI Joko Widodo, mereka mendukung berdirinya Perum Perikanan Indonesia (PPI) di Sabang.

“Berdirinya Perum Perikanan di Kota Sabang ini  diharapkan akan memberikan dampak positif bagi masyarakat nelayan dan produksi ikan di Sabang dapat lebih meningkat lagi,” ujarnya.

Direktur Utama Perum Perikanan Indonesia, Syahril Japarin mengaku sangat antusias melihat hasil tangkapan yang diproduksi oleh nelayan di Sabang dan pihaknya berharap dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan para nelayan.  [Diki arjuna]

Related posts