Koramil Model Lampahan bedah rumah warga tak layak huni

Redelong (KANALACEH.COM) – Personel TNI AD dari Koramil Model 05/Lampahan Kodim 0106 bersama masyarakat melaksanakan karya bhakti bedah rumah tak layak huni dilingkungan warga masyarakat Desa Bumi Ayu, Jum’at (20/5). Kegiatan ini bertemakan “Bedah Rumah Sehat dari TNI Bersama Rakyat, karena TNI Milik Rakyat”.

Sebanyak dua rumah yang direhab itu milik Legimin dan Turimin dengan cara pengorekan pondasi, pemasangan mal pondasi, pemasangan batu dinding rumah setinggi 1,5 cm dan lainnya.

Anggaran pembangunan ini menggunakan swadaya berupa arisan keluarga. Kegiatan ini dilaksanakan sampai dengan selesai dalam rangka komsos kreatif serta guna membantu masyarakat kurang mampu.

Sebelum bedah rumah dilaksanakan, Danramil Model 05/Lampahan Kapten Czi Aef Mukhran Halid bersama Babinsa Kopda Kirbi melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan masyarakat tidak mampu, sehingga Kapten Aef mengambil tindakan kepada anggotanya untuk membantu membangun rumah tanpa harus dibayar dengan harapan bisa bekerja sama dengan masyarakat setempat.

Dandim 0106/Aceh Tengah-Bener Meriah, Letkol Arm Ferry Ismail berharap agar prajurit kodim 0106 mampu berbuat yang terbaik dan iklhas untuk rakyat karena ini merupakan tugas pokok dari insan teritorial.

Danramil Model 05/Lampahan, Kapten Czi Aef Mukhran Halid disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, untuk bedah rumah ini merupakan langkah dalam membantu dan memberikan dorongan semangat gotong royong masyarakat desa Bumi Ayu.

“Upaya ini merupakan wujud kepedulian Koramil Model 05/Lampahan dalam mencapai rumah sehat dan sejahtera,” kata Aef Mukhran Halid.

Lanjut Aef Mukhran Halid, kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan Masyarakat, sehingga sasaran tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai harapan.

Sementara itu kepala desa Bumi Ayu, Tukimin mengatakan masyarakat sangat bersyukur dan mengapresiasi atas bedah rumah ini. Masyarakat juga berharap agar kegiatan ini tetap berlanjut.

“Masyarakat sangat antusias dalam menanggapi kegiatan ini, dan berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan kembali karena sangat membantu masyarakat kurang mampu,” harap Tukimin. [Aidil/rel]

Related posts