Liverpool resmi gaet kiper muda Jerman

Loris Karius. (Dok. Liverpool FC)

Liverpool (KANALACEH.COM) – Liverpool secara resmi telah mencapai kesepakatan untuk merekrut penjaga gawang andalan Mainz 05, Loris Karius.

Karius, 22 tahun, merupakan kiper berkebangsaan Jerman. Ia dipastikan menjadi bagian dari Liverpool setelah menuntaskan tes medis di Merseyside, pada Selasa (24/5).

“Saya merasakan hal yang sangat baik, dan menjadi sebuah kehormatan bisa bermain untuk klub seperti ini,” ujar Karius seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

“Liverpool memiliki sejarah khusus dan pendukung yang luar biasa. Jadi, saya merasa antusias bisa bermain di Anfield,” ucapnya lagi.

Di Liverpool, Karius akan mengenakan nomor punggung 1. Sebelumnya, nomor punggung tersebut digunakan oleh Brad Jones yang kini memperkuat klub Belanda, NEC.

Pada musim 2015-2016, Karius menorehkan 36 penampilan. Dari seluruhnya, Karius tak kebobolan sebanyak 10 pertandingan dan sukses membawa Mainz 05 finis di urutan ke-6 Bundesliga.

Karius yang notabene adalah kiper tim nasional Jerman U-21, pernah tergabung di tim junior Manchester City (U-18 dan U-21). Namun, pada Januari 2012, Manchester City melepasnya ke Mainz 05 dengan status bebas transfer.

Karius pun menjadi rekrutan anyar kedua Liverpool pada musim panas 2016. Rekrutan pertama adalah Joel Matip, yang diboyong secara gratis dari Schalke. [Kompas]

Related posts