Aceh Clothing Festival kembali digelar

Poster Aceh Clothing Festival 2016. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Komunitas Aceh Cothing Familia kembali menggelar even tahunan berupa pameran produk pakaian lokal, Aceh Clothing Festival (ACF) 2016 selama tiga hari berturut-turut, mulai Jumat (27/5) hingga Minggu (29/5) di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Acara yang didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh ini bertemakan Creative Youth Movement. Acara ini rencananya akan dibuka oleh Kadisbudpar Aceh, Reza Fahlevi, Jumat (27/5) pukul 16.00 WIB.

“Acara ini merupakan sebuah wadah bagi pelaku industri kreatif untuk memperkenalkan produk pakian mereka ke masyarakat luas,” kata ketua pelaksana, Vira Lesmana dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com, Kamis (26/5).

Lanjutnya, produk-produk yang ditawarkan oleh pengusaha pakaian pada even ini mengangkat brand lokal dengan menampilkan berbagai jenis desain dalam bingkai ke-Acehan melalui sentuhan kreasi motif-motif Aceh.

“Ini selaras dengan Aceh sebagai wisata budaya halal (Aceh culture halal tourism) yang saat ini tengah dikampanyekan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh,” ungkap Vira.

Selain itu, sambungya, acara ini juga untuk mengubah kiblat pakaian dari produk clothing luar Aceh mengarah pada produk dari daerah Aceh sendiri.

Ia menyebutkan, acara ini diisi dengan ajang bazaar puluhan komunitas yang terlibat untuk memeriahkan ACF tahun ini seperti penampilan music dari band lokal Aceh, games, stand up comedy, lomba foto.

“Khusus tahun ini panitia mengundang band nasional bernama Payung Teduh untuk menghibur masyarakat Aceh,” katanya.

Acara ini, harap Vira mampu menjadi inspirasi bagi anak muda lain yang bergerak di bidang pakaian sehingga menciptakan peluang pekerjaan baru dan siap dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean. [Aidil/rel]

Related posts