Aceh Tamiang dan Pidie Jaya juara I TTG 2016

Penutupan Festival Sabang Fair (FSF) 2016. (Kanal Aceh/Diki Arjuna)

Sabang(KANALACEH.COM) – Kabupeten Aceh Tamiang meraih juara satu kategori unggulan Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-11 2016, Rabu (25/5). Sementara untuk kategori inovasi diraih Kabupaten Pidie Jaya.

TTG yang digelar mulai tanggal 21-25 Mei 2016 di Kota Sabang tampil sebagai juara 1 kategori unggulan/inventor diraih Saiful Zuhri dari kabupaten Aceh Tamiang dengan alat inventornya pengiris minyak goreng.

Juara 2 diraih Efendi dari kabupaten Pidie jaya dengan alat perajang jahe praktis, dan juara 3 diraih Frengki dari Kabupaten Aceh Barat Daya dengan alat penggulung kertas.

Sementara itu kategori inovasi juara 1 diraih Efendi dari kabupaten Pidie Jaya dengan alat penyulingan atseri, kemudian disusul Edi Haryono dari Sabang dengan alat pengolah melinjo, dan juara 3 diraih M. Ramadhan dari Kabupaten Aceh singkil dengan alat mesin pengayak multifungsi.

Wali Kota Sabang, Zulkifli H. Adam kepada Kanalaceh.com mengatakan, tahun 2016 ini atas dukungan dan kepercayaan dari Pemerintah Aceh, Kota Sabang menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan TTG se-Aceh ke-XI yang dirangkai dengan Festival Sabang Fair (FSF) 2016.

Pemenang lomba pagelaran TTG, baik kategori unggulan dan inovasi akan diikutsertakan mewakili Aceh pada gelar TTG tingkat nasional tahun 2017 di Kota Mataram, Nusa Tengara Barat. [Diki Arjuna]

Related posts