Festival Sabang Fair tahun 2016 resmi ditutup

Penutupan Festival Sabang Fair (FSF) 2016. (Kanal Aceh/Diki Arjuna)

Sabang (KANALACEH.COM) – Festival Sabang Fair (FSF) 2016 dan Teknologi Tepat Guna (TTG) yang digelar sejak 21 Mei lalu secara resmi ditutup oleh Wali Kota Sabang, Zulkifli H Adam, Rabu (25/5).

Dalam Sambutannya Zulkifli mengatakan, untuk menjadikan event kebudayaan ini sebagai ajang pelestarian kesenian Aceh, karena menurutnya FSF berdampak langsung pada peningkatan perekonomian dan pariwisata Kota Sabang.

Melalui FSF 2016 dan TTG ke-11 ini, kata Zulkifli, diharapkan dapat melahirkan kreasi-kreasi seni dan inovasi yang baru ke depannya.

Ia juga meminta warga Sabang agar bersikap ramah kepada setiap tamu yang datang ke Kota Sabang. “ada beberapa orang wisatawan datang kepada saya dan mengatakan kalau orang Sabang sangat ramah dan memuliakan tamu yang datang,” katanya.

Ketua Panitian FSF 2016, Sofyan Adam mengatakan, juara terbaik pada Festifal Sabang Fair 2016 yang berlangsung dari tanggal 21-25 Mei 2016, yaitu untuk kategori anjungan terbaik tampil sebagai juara satu Kota Banda Aceh, juara 2 Aceh Tamiang, dan juara 3 anjungan Aceh Tenggara.

Sementara itu untuk kategori stan pameran terbaik juara 1 diraih stan Kabupaten Nagan Raya, juara 2 stan Bener Meriah, juara 3 stan Bank Aceh, dan juara favorit stan Aceh Utara. [Diki Arjuna]

Related posts