BKPP Banda Aceh raih juara II BKN Award 2016

Penghargaan juara II BKN Award 2016 kategori Inovatif se-kabupaten/kota di Indonesia. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Banda Aceh (BKPP) berhasil meraih juara II BKN Award 2016 kategori Inovatif se-kabupaten/kota di Indonesia.

Peringkat pertama diraih BKPP Pemko Surabaya, sementara di urutan ketiga diraih BKPP Pemko Tangerang. Penghargaan ini diterima langsung Kepala BKPP Kota Banda Aceh, Emila Sovayana di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (26/5).

Penyerahan penghargaan ini dilakukan pada acara Rapat Koordinasi Nasional Kepegawaian yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Turut hadir Menpan-RB Yudi Crisnandi, Kementrian Hukum dan HAM, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Kepala Regional BKN se-Indonesia serta BKD/BKPP se-Indonesia.

Kepala BKPP Kota Banda Aceh, Emila Sofayana mengatakan, apa yang diraih oleh BKPP Kota Banda Aceh di Tahun 2016 merupakan hasil kerja cerdas seluruh personel.

“BKN Award 2016 ini patut kita syukuri dan dipertahankan,” ujar Emila Sovayana usai menerima penghargaan tersebut.

Lebih lanjut Emila Sovayana mengatakan capaian prestasi BKN Award 2016 untuk program simpeg online membuktikan BKPP Banda Aceh komitmen mewujudkan Banda Aceh Smart City fokus pada Manajemen ASN berbasis Teknologi Informasi.
Pada tahun 2016 ini, BKPP meraih dua penghargaan di dua kategori, yaitu BKD Inovatif dan Perencanaan Kepegawaian dan Kepangkatan.

“Di bidang kepangkatan tepat waktu, BKPP Banda Aceh terbaik untuk level provinsi se-Aceh dan Juara 5 level kab/kota se-Indonesia,” ungkap Emila.

Kepala BKN Pusat Bima Haria Wibisana mengatakan Penganugerahan BKN Award 2016 ini merupakan program tahunan dan mahkota tertinggi BKPP/BKD se-Indonesia sejak tahun 2011.

Katanya, BKN Award 2016 merupakan wujud semangat pengelolaan Kepegawaian Indonesia dalam menerjemahkan implementasi Undang-Undang No.5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) sekaligus wujud tatakelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan terpercaya.

BKN Award juga menjadi program BKN dalam menyukseskan Nawacita Kabinet Kerja Jokowi-Jusuf Kalla, sekaligus penghargaan atas komitmen pengelola ASN yang profesional, berkinerja, dan berkualitas tinggi.

Hal tersebut, ujarnya, juga tercermin dari 9 kategori yng diperebutkan yakni, perencanaan kepegawaian, pelayanan pengadaan dan kepangkatan, pelayanan pensiun, implementasi CAT dalam manajemen ASN, implementasi penilaian kinerja (SKP), implementasi assessmen center, pelaksanaan e-PUPNS, BKD inovatif serta pengelola kepegawaian terbaik. [Fahzi/rel]

Related posts