Jelang Ramadan, LPDA bantu kaum dhuafa

LPDA saat mengunjungi salah satu warga diDesa Ie Tarek II ,Kecamatan Simpang Keuramat, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (26/05) untuk memberikan bantuan menjelang bulan Ramadan. (Kanal Aceh/Rajali Samidan)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Menjelang bulan suci Ramadan 1437 hijriah, Lembaga Peduli Dhuafa Aceh( LPDA) mengunjungi kaum dhuafa dan menggelar bakti sosial di Desa Ie Tarek II, Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara, Kamis (26/5).

Dalam kesempatan itu, LPDA menyantuni Nek Rukiah (88) yang sudah tiga tahun mengalami sakit-sakitan dan berbaring di atas tikar. Mereka juga menyantuni Nek Fatimah (85) di Dusun Rahmati , yang juga merupakan warga Desa Ie Tarek II, dan terakhir memberikan bantuan kepada Sulaiman (65) yang juga mengalami kondisi sakit-sakitan di rumahnya.

Ketua LPDA, Musfendi AR kepada wartawan mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bukti kepedulian mereka untuk saling berbagi kepada kaum dhuafa.

“Kami upayakan ke depan kegiatan seperti ini menjadi kegiatan rutin, dan LPDA tetap bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat,” katanya.

Dengan kedatangan tim LPDA, harapnya, bisa memberikan manfaat bagi dhuafa yang dikunjungi dan tetap komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi mareka.

Musfendi menyatakan bahwa Nek Rukiah (88) akan dibawa LPDA ke rumah sakit dan akan terus didampingi oleh pihaknya, hingga sembuh. “Kami mengharapkan kepada donatur mau membantu Nek Rukiah,” ujarnya.

Untuk Sulaiman (65), LPDA berusaha untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah, sebab rumahnya sudah tak layak huni. “Apalagi Pak Sulaiman sudah mengalami lumpuh sejak tiga tahun lalu, dan kami berharap pemerintah mau membantu,” ungkap Musfendi.

Semantara itu, Geuchik Desa Ie Tarek II, Khairil Anwar berharap Pemerintah Aceh Utara agar mau membantu warganya yang kurang mampu. Juga yang sakit-sakitan dan tak mampu berobat karena terkendala biaya.

“Semoga pemerintah mau membantu warga yang sakit-sakitan dan tak punya biaya untuk ke rumah sakit,” ujarnya. [Rajali Samidan]

 

Related posts