Courtois ingin tetap bertahan di Chelsea

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois. (AFP)

London (KANALACEH.COM) – Thibaut Courtois mengutarakan keinginannya untuk bertahan di Chelsea pada musim 2015-2016. Dia pun berhasrat membawa timnya kembali menjuarai liga.

Sempat dilaporkan Sky Sports, Rabu (25/5), Courtois masuk daftar buruan Real Madrid. Klub berjulukan Los Blancos disebut mencari opsi alternatif apabila kembali gagal dalam saga transfer David De Gea.

Menanggapi rumor tersebut, Courtois berikrar untuk menghormati kontrak hingga 30 Juni 2019.

“Kami akan memiliki pelatih baru dan saya terikat dengan kerja sama tiga tahun. Apabila tidak ada hal aneh terjadi, saya akan melanjutkan karier di Chelsea,” tutur Courtois.

Meski begitu, Courtois tidak memungkiri perasaan kecewa terhadap perjalanan Chelsea pada 2014-2015. Klub berjulukan The Blues mengakhiri Premier League dengan berada di posisi ke-10 sehingga gagal tampil di Liga Champions musim depan.

Kemerosotan Chelsea turut dipengaruhi oleh absennya Courtois. Dia harus menjalani pemulihan cedera lutut selama tiga bulan.

“Saat kembali, saya belum mencapai performa terbaik. Level performa saya lebih rendah dibandingkan musim lalu,” ucap Courtois.

“Semoga, kami menjalani musim yang lebih baik dan menjadi juara,” kata dia.

Courtois sendiri dikabarkan telah melakukan pertemuan dengan Antonio Conte selaku manajer baru. Nama terakhir berniat mempertahankan penjaga gawang asal Belgia itu. [Kompas]

 

Related posts