Sambut MEA, pameran fashion lokal digelar di Aceh

  • Whatsapp
Pameran fashion brand lokal Aceh di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Aceh Clothing Familia kembali menggelar pameran fashion brand lokal Aceh. Acara ini rutin digelar sebagai bentuk promosi berbagai produk pakaian karya desaigner lokal.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari sejak Jumat (27/5) hingga Minggu (29/5) di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Ketua Panitia, Ramadhan Azmie mengatakan pameran yang bertajuk Aceh Clothing Festival 2016 ini merupakan salah satu bentuk upaya pelaku industri kreatif dalam menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Terlebih tahun ini, kata Ramadhan, setiap pemilik brand berlomba untuk mengangkat desain dengan motif Aceh.

“Ini menjadi salah satu nilai jual kepada konsumen, selain dalam bentuk souvenir yang paling dicari wisatawan,” ungkap Azmie.

Ia juga mengatakan produk Aceh saat ini sudah bisa bersaing dengan produk luar, baik dari desain dan bahan baku yang digunakan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRA, Irwan Djohan dalam sambutannya mengharapkan harus ada satu lokasi khusus bagi para pelaku industri kreatif ini. Lokasi ini nantinya menjadi pusat penjualan berbagai fashion merek lokal bagi para wisatawan. Sehingga siapapun yang datang ke Aceh bisa dengan mudah membawa pulang kaus Aceh.

“Ini bisa menambah destinasi wisata baru di Aceh dan menjadi ajang promosi bagi para pelaku usaha,” sebutnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kabid Adat dan Nilai Budaya, Fauziah Hanum. Selain menjadi branding, baju bermerek Aceh ini menjadi incaran wisatawan. “Terlebih, pakaian yang menonjolkan nilai budaya Aceh,” ujarnya.

Fauziah berharap event budaya dan pariwisata yang diadakan dinas pariwisata bisa meningkatkan marketing dari puluhan brand lokal ini. [Sammy/rel]

Related posts