Wali Kota Banda Aceh resmikan Paud IT Insan Madani

Illiza Sa'aduddin Djamal (kanan) yang didampingi Ketua Yayasan Al-Hidayah Nyakman (tengah) menandatangani prasasti peresmian Paud IT Insan Madani di Pango Deah, Ulee Kareng, Banda Aceh, Minggu (29/5). (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal meresmikan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) IT Insan Madani yang beralamat di Pango Deah, Ulee Kareng, Banda Aceh, Minggu (29/5).

Peresmian itu ditandai dengan penandatangan di atas prasasti dan pemotongan pita gedung.

Illiza dalam sambutannya, mengapresiasi Yayasan Al-Hidayah Nyakman atas terbentuknya Paud IT Insan Madani.

“Dari namanya saja sudah sesuai visi Banda Aceh, yaitu Madani. Semoga melalui Paud ini bisa melahirkan anak-anak yang madani,” jelas Illiza.

Ia menambahkan bahwa anak adalah aset bagi semua. Dalam islam, usia anak 0-7 tahun harus menjadikan anak-anak sebagai raja atau ratu.

“Anak-anak yang berusia 0-7 tahun itu merupakan generasi emas. Jadi perkembangan otaknya harus benar-benar diisi dengan hal yang baik,” kata Illiza.

Ketua Yayasan Al-Hidayah Nyakman, Sakhiyah Hidayat mengharapkan dengan berdirinya Paud ini bisa memberikan kontribusi bagi bangsa.

“Kita tahu investasi terbesar untuk 25 tahun mendatang adalah generasi sekarang atau anak-anak. Jadi kita menyiapkan sumber daya manusia (SDM) untuk 25 tahun ke depan,” ungkap Sakhiyah.

Ia menjelaskan sistem proses pembelajaran di Paud ini meliputi pembentukan perilaku melalui pembiasaan yang terwujud dalam kegiatan sehari-hari di sekolah dengan cara bermain sambil belajar dan belajar seraya bermain.

“Motto yang dipegang teguh, adalag Kasih Sayang-Cerdas-Kreatif-Berkarakter,” sebutnya. [Aidil Saputra]

Related posts