Dewan Da’wah Aceh 2016-2020 dilantik, berikut daftar pengurusnya

Logo Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Umum Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Pusat, Mohammad Siddik dijadwalkan akan melantik Pengurus Wilayah Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Provinsi Aceh Periode 2016-2020 di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Selasa (31/5) malam nanti.

Ketua panitia, Enzuz Tinianus mengatakan, acara pelantikan direncanakan turut dihadiri Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, unsur Forkopimda, jajaran SKPA, ormas Islam, OKP, partai politik, cagub, cabup dan cawalkot, tokoh-tokoh Aceh di Jakarta serta undangan lainnya.

Dari Dewan Da’wah Pusat, selain ketua umum, juga akan hadir di antaranya Sekretaris Umum, Ayid Solihin, Manager Marketing dan Fundraising LAZIS Dewan Da’wah Pusat, Ahmad Robianyah Al Faisal.

Pengurus Dewan Da’wah Aceh yang akan dilantik untuk periode empat tahun ke depan adalah hasil Musyawarah Wilayah (Muswil) IV Dewan Da’wah Aceh yang dilaksanakan 12-13 Desember 2015 di Aula Kantor Mahkamah Syar’iyyah Aceh dan LPTQ Dinas Syariat Islam Aceh.

Kepengurusan Dewan Da’wah Aceh dibagi kepada majelis syura dan pengurus harian.

Adapun Majelis Syura Dewan Da’wah Aceh diketuai oleh Ali Amin dan sekretaris, Iskandar Budiman. Sedangkan anggota terdiri atas 29 tokoh di antaranya Ali Sabi, Iskandar Usman, Muhammad Yus, Adiwarni, Ghazali Abbas Adan, Jamaluddin T Muku, Zulkifli Hasan, Fauzi Zainal Abidin Tiro, Mahyaruddin Yusuf, Khairil Daud, M Hasbi Amiruddin, Sofyan Saleh, Tgk Fakhrudin Lahmuddin, Ajidar Matsyah, dan Jarimin. [Sammy/rel]
Berikut kepengurusan lengkap Dewan Da’wah Aceh Periode 2016-2020:
Ketua                   : Dr Tgk Hasanuddin Yusuf Adan MCL, MA

Wakil Ketua I       : Drs Bismi Syamaun

Wakil Ketua II      : Dr Muhammad AR, M.Ed

Wakil Ketua III     : Tgk Jamaluddin Thayib MA

Sekretaris            : Said Azhar, S.Ag

Wakil Sekretaris  : Murdani Amiruddin Tijue, S.PdI

Bendahara           : Ir. Ridwan CA MM

Wakil Bendahara : Edi Darman SE,Ak M.Ak

Related posts