Anggarkan Rp30 miliar, KKP akan bangun Poltek KP di Aceh

Kepala BPSDMP KP, Rifky Effendi Hardijanto (kiri) yang didampingi staf ahli Gubernur Aceh bidang pemerintahan, Iskanda A. Gani (kanan). (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat Kelautan dan Perikanan (BPSDMP KP), Rifky Effendi Hardijanto mengatakan bahwa Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan membangun Politeknik Kelautan dan Perikanan (Poltek KP) di Provinsi Aceh.

Hal itu disampaikan Rifky Effendi Hardijanto seusai acara wisuda Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Negeri Ladong, Aceh Besar, Kamis (2/6).

“Kita sedang menunggu realisasi tanah dari Pemerintah Aceh dan tahun ini KKP sudah menganggarkan dana sekitar Rp30 miliar untuk pembangunan politeknik,” kata Rifky.

Lanjutnya, dengan demikian Aceh punya sekolah tinggi yang bergerak di sektor perikanan. Untuk saat ini, Aceh hanya mempunyai SUPM saja. “Letak pembangunan gedung nanti di sekitaran SUPM Ladong,” tambahnya.

Hal ini, sambungnya, merupakan suatu komitmen KKP dalam membangun kekuatan sumber daya manusia yang akan berkontribusi di sektor perikanan.

Sementara itu, staf ahli Gubernur Aceh bidang pemerintahan, Iskandar A. Gani menjelaskan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh nanti Pemerintah Aceh akan melakukan pembebasan lahan sekitar 10 hektare untuk pembangunan sekolah tinggi tersebut.

“Proposal lahan dari Dinas Kelautan dan Perikanan sudah masuk, Insya allah dalam bulan Juni akan terealisasi,” ujar Iskandar yang turut hadir dalam prosesi wisuda tersebut. [Aidil Saputra]

Related posts