Gubernur: listrik menentukan perekonomian daerah

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah saat peresmian PLTMG Arun 184 MW oleh Presiden Jokowi di Desa Meuria Paloh, Kecamatan Muara satu, Lhokseumawe, Kamis (2/5). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mengatakan bahwa dengan beroperasinya Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) di Aceh, akan memberikan kepercayaan besar bagi investor.

Hal tersebut disampaikan Zaini Abdullah saat peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Arun 184 MW oleh Presiden Jokowi di Desa Meuria Paloh, Kecamatan Muara satu, Lhokseumawe, Kamis (2/5).

“Sebuah daerah sangat ditentukan oleh ketersediaan energi listrik di satu wilayah, tanpa energi listrik, negeri ini tidak hanya gelap gulita, roda ekonomi juga akan tersendat,” kata Zaini.

Oleh sebab itu, lanjutnya program pemerintah untuk membangun 35 ribu MW sumber energi listrik di Indonesia selayaknya memberikan dukungan semua pihak.

“Selama ini, kita akui, masih banyak wilayah di Indonesia yang mengalami krisis listrik. Aceh salah satunya, bahkan dalam beberapa bulan terakhir, nyaris setiap hari terjadi pemadaman listrik secara bergiliran di daerah ini,” sebutnya.

Ia menyatakan memahami bahwa PLN telah bekerja maksimal untuk menangani masalah ini. Tapi karena kesulitan sumber energi, sehingga belum ada solusi yang cepat untuk mengatasinya.

“Untuk itu, keberadaan PLTMG ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan pemenuhan energi listrik kepada rakyat Aceh,” ujarnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts