Manchester City resmi rekrut Ilkay Gundogan

Ilkay Gundogan. (AFP)

Manchester (KANALACEH.COM) – Manchester City sudah bergerak cepat di bursa pemain musim panas ini. The Citizens telah resmi merekrut gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan.

Meski saat ini pemain keturunan Turki tersebut sedang berkutat dengan cedera lutut, tak membuat manajemen The Citizens ragu untuk membawanya ke Etihad Stadium. Pemain berusia 25 tahun itu pun menjadi pembelian pertama di era Pep Guardiola.

“Saya senang telah menandatangani kesepakatan dengan ManCity. Saat saya tahu mereka menginginkan saya, hati saya berasa ingin segera ke sana,” kata Gundogan, sebagaimana diberitakan Squawka.

“Saya menikmati masa-masa saya di Borussia Dortmund dan saya sangat berterima kasih kepada klub dan suporter untuk lima tahun yang menakjubkan di sana. Mereka memberikan saya tempat untuk bermain dan menjadi pemain yang lebih baik karena kepercayaan dan kesabaran yang mereka berikan,” sambungnya.

Manajemen ManCity berhasil mengikat Gundogan dengan nilai transfer sebesar £21 juta atau setara dengan Rp286 Miliar. Gundongan diikat oleh kontrak berdurasi empat tahun.

Dia mengaku senang bisa bekerja sama dengan Guardiola, dan akan menghadapi tantangan baru di Premier League. Gundogan juga berjanji akan memberikan banyak gelar untuk tim yang sebelumnya ditangani oleh Manuel Pellegrini ini.

“Sekarang saya memiliki tantangan baru untuk mencapai hal-hal besar bersama City. Kesempatan untuk bekerja dengan pelatih seperti Pep Guardiola adalah sesuatu yang saya benar-benar membuat saya melihat ke depan, dan saya tersanjung menjadi penandatanganan pertama klub, musim panas ini,” ucap Ilkay.

“Saya bisa menjanjikan fans City untuk memberikan segalanya, untuk membantu memenangkan gelar, baik di Inggris dan Liga Champions. Ini adalah kali menarik. Saya memiliki tahun terbaik saya di depan dan saya pikir kita bisa mencapai hal-hal besar bersama-sama. Saya tidak sabar untuk memulai bab baru dalam karier saya,” tuturnya. [Viva]

Related posts