Masyarakat Sabang minta Zulkifli maju kembali pada Pilkada 2017

Wali Kota Sabang, Zulkifli Adam silaturahmi dengan ribuan masyarakat Sabang di lapangan Sabang Meurauke, Kamis (2/6). (Kanal Aceh/DIki Arjuna)

Sabang (KANALACEH.COM) – Ribuan masyarakat kota Sabang dari berbagai Gampong meminta Wali Kota Sabang petahana, Zulkifli Adam untuk maju kembali di Pilkada Aceh 2017.

Permintaan tersebut disampaikan dalam acara temu ramah sekaligus menyambut bulan suci Ramadan dan silahturrahmi di lapangan Sabang Meuroke, Kamis (2/6).

Ribuan masyarakat kota Sabang memenuhi lapangan Sabang Merauke, Kamis (2/6). (Kanal Aceh/Diki Arjuna)
Ribuan masyarakat kota Sabang memenuhi lapangan Sabang Merauke, Kamis (2/6). (Kanal Aceh/Diki Arjuna)

Hadir dalam pertemuan akbar tersebut dari berbagai tokoh masyarakat pengurus gampong, Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Aceh beserta pengurus, dan sejumlah anggota DPRK Sabang.

Peryataan sikap itu dilontarkan dari para perwakilan Gampong yang memberi dukungan bahwa massa yang mencapai sepuluh ribu itu adalah sahabat pak Zul (panggilan Zulkifli Adam).

“Kami dari perwakilan masing-masing Gampong minta pak Zulkifli H Adam untuk maju kembali menjadi Walikota Sabang. Pak Zul berhasil membawa Sabang lebih maju dan sejahtera, semua janji-janji politik berhasil dipenuhi, semua terbukti, dan semua masyarakat Sabang merasakan,” kata para koordinator Gampong saling sahut menyahut menyampaikan dukungan.

Menyahuti permintaan dan dukungan masyarakat Sabang, Zulkifli H Adam dalam orasinya mengatakan, siap lahir bathin untuk maju kembali atas keinginan masyarakat Sabang.

Bahkan, dijanjikan bila terpilih kembali siap melanjutkan semua program yang sudah berjalan, terutama bantuan dana pendidikan Rp2 juta pe ranak.

“Saya siap maju kembali bila masyarakat Sabang mendukung semua, tapi jangan cuma dukung, yang paling penting itu hati nurani masyarakat untuk memilih saya.
Janji saya, kalau saya terpilih lagi semua program yang sudah berjalan seperti dana pendidikan Rp2 juta peranak, dana duka Rp5 juta, rujukan orang sakit ke Banda Aceh Rp1,5 juta pasti kita lanjutkan, bahkan saya janji bila perlu kita tambah dan kita evaluasi kembali,” sebutnya yang disambut dengan teriakan bergema dari ribuan masyarakat, “Lanjutkan, lanjutkan, lanjutkan Pak Zul”.

Dirinya yakin dengan dukungan dan doa masyarakat Sabang, apa yang diprogramkan dapat terwujud, contohnya, hasil usaha untuk mendirikan kampus IPDN tahun 2017 akan dimulai pembangunanya.

“kita sudah berhasil menghadirkan pesawat Garuda, Stasiun LIPI dibangun di Gampong Krung Raya, ini bisa menampung 250 tenaga kerja, pembangunan pabrik ikan di Pasiran Gampong Kuta Timu juga sudah terwujud,” sebutnya.

Namun, sambungnya, yang paling penting kemajuan pariwisata Sabang sudah terkenal dengan berbagai even kegiatan yang dilaksanakan, tentunya ini sangat dirasakan sekali masyarakat Sabang saat ini.

“Sekali lagi saya siap maju jika masyarakat Sabang kembali mempercayakan saya menjadi Walikota Sabang lagi 2017 nanti,” katanya.

Lanjutnya, ada beberapa program tambahan yang akan dilaksanakan jika nanti terpilih kembali diantaranya, masyarakat di atas 60 tahun akan diberikan Jatah Hidup Rp1 juta perbulan dan asuransi dana duka bagi keluarga yang ditinggalkan, maka kepala keluarga akan mendapat Rp32 juta.

“Ini bukan janji, tapi bukti akan saya berikan, saya sudah berkonsultasi dengan pihak ansuransi, program ini bisa saya laksanakan, termasuk juga bantuan rumah beserta tanah bagi masyarakat Sabang yang tidak mampu akan kita berikan gratis,” tambahnya. [Diki Arjuna]

Related posts