Diduga salah gunakan jabatan, Karo Kemahasiswaan Unigha dikecam

Ilustrasi kampus. (Shutterstock)

Sigli (KANALACEH.COM) – Tindakan Kepala Biro (Karo) Kemahasiswaan Universitas Jabal Ghafur Gle Gapui Sigli, Teuku Syawal yang dinilai menyalahi aturan dan menyalahgunakan wewenang, dikecam sejumlah aktivis mahasiswa Unigha.

Pejabat Sementara (PJs) Presiden Mahasiswa Unigha periode 2015-2016, Satria Akbar, mengecam tindakan Teuku Syawal yang mengutus dua peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) Pekan Kewirausahaan Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan oleh Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah XIII Aceh pada 25-27 April 2016 lalu secara sepihak.

“Saya tahunya dari Presma Universitas Gunung Lauser, Muhammad Yusuf, bahwa undangan acara tersebut ditujukan untuk BEM,” kata Satria di Kota Sigli, Kamis (2/6) malam.

Dari keterangan Muhammad Yusuf tersebut, kata Satria, dia juga tahu bahwa yang menjadi peserta dalam Bimtek PKM 2016 tersebut adalah utusan yang ditunjukkan sepihak oleh Teuku Syawal.

Tindakan Karo Kemahasiswaan tersebut, lanjut Satria, dianggap telah mencederai wibawa institusi Pemerintahan Mahasiswa (Pema) yang saat itu berada di bawah kepemimpinannya.

“Seharusnya surat undangan diberikan ke Pema Unigha. Masalah kemudian yang perginya bukan saya, ya, saya kan bisa tunjuk pengurus saya untuk ikut acara itu,” tuturnya.

Salah seorang peserta PKM yang diutus oleh Karo Kemahasiswaan Unigha, Teuku Syawal, sebagai peserta Bimtek PKM 2016, Rudi Hermawan, membenarkan bahwa ia dihubungi langsung oleh Teuku Syawal.

“ Tiba-tiba saya dihubungi Karo Kemahasiswaan,” kata Rudi. [Sammy/rel]

Related posts