Gubernur Aceh serahkan hadiah kepada pemenang lomba foto

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah (tengah) foto bersama dengan para pemenang lomba foto di Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh, Minggu (5/6). (Humas Aceh)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, menyerahkan langsung hadiah kepada para pemenang lomba foto Trans Koetaradja. Seremonial berlangsung di Ruang Tengah Meuligoe Gubernur, Minggu, (5/6).

Zaini mengatakan, dengan digelarnya lomba foto TranKoetaradja ini masyarakat dapat mengetahui sejumlah program pembangunan yang selama ini telah dilakukan dimasa pemerintahannya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan sejumlah program kerja yang telah dan sedang berjalan di Aceh. Dengan diselenggarakannya lomba foto ini, kami berharap masyarakat memberikan masukan, kritik dan saran yang membangun terhadap sejumlah program kerja Pemerinta Aceh,” ujar Zaini.

Ditempat sama, Kepala Biro Humas Setda Aceh, Frans Dellian menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Aceh yang telah mengikuti lomba foto yang mengangkat tema ‘Trans Koetaradja’ ini.

“Terima kasih atas partisipasi dari seluruh masyarakat dan selamat kepada para pemenang. Pemerintah Aceh akan terus menyelenggarakan berbagai lomba yang berkaitan dengan sosialisasi program kerja Pemerintah Aceh. Oleh karena itu partisipasi dari masyarakat sangat kami harapkan, terutama kritik, saran dan masukannya terhadap kinerja pemerintahan,” ujar Frans.

Frans menambahkan, lomba foto Trans Koetaradja ini diharapkan menjadi media penghubung antara pemerintah dengan masyarakat. Interaksi para peserta lomba yang disampaikan dalam foto merupakan perpanjangan tangan masyarakat untuk menyampaikan sesuatu hal tentang Trans Koetaradja melalui foto.

“Dengan adanya lomba foto Trans Koetaradja ini, Pemerintah Aceh berharap mampu memberikan dampak pada arah pembangunan transportasi Aceh yang lebih baik di masa yang akan datang. Ke depan, kita akan menyelenggarakan lomba foto yang juga berkaitan dengan program kerja Pemerintah Aceh,” sambung Frans.

Para Juara

Dari sejumlah poto yang masuk, panitia akhirnya menetapkan empat orang pemenang. Juara pertama berhasil diraih oleh Fahzian Aldevan (Instagram: @Fahzianaldevan). Pemuda yang berprofesi sebagai wartawan Kanalaceh.com ini mendapatkan Uang Pembinaan dari Gubernur Aceh sebesar Rp1,5 juta.

Juara kedua juga berhasil diraih oleh jurnalis, Hendri (Instagram: @Hendrichek). Pemuda murah senyum dengan ciri khas ‘rambut kriwil’ ini berhak atas sertifikat dan uang pembinaan dari Gubernur Aceh sebesar Rp1 juta.

Sedangkan juara ketiga berhasil diraih oleh Isnani Layina Shafura (Instagram: @Elshafura). Mahasiswi dari salah satu universitas di Aceh ini berhasil menjadi satu-satunya perwakilan perempuan dan berhak atas sertifikat dan uang pembinaan dari Gubernur Aceh, sebesar Rp750 ribu rupiah.

Selain ketiga juara tersebut, panitia juga memberikan hadian kepada kategori poto terfavorit. Frans Dellian menjelaskan, Foto terfavorit adalah karya foto yang dikirimkan oleh peserta dan mendapatkan ‘like’ terbanyak dari para pengunjung Instagram Pemerintah Aceh.

Kategori ini berhasil direbut oleh Muhammad Fadil (Instagram: @Fadilkg). Mahasiswa kedokteran gigi di salah satu universitas di Aceh itu berhak atas sertifikat dan uang pembinaan dari Gubernur Aceh, sebesar Rp1 juta. [Aidil/rel]

Related posts