Ramadan, wisata pantai di Banda Aceh sepi pengunjung

Ilustrasi pantai sepi. (Okezone)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Memasuki bulan suci Ramadan, Pantai Ulee Lheue, Banda Aceh sepi pengunjung. Kondisi ini berbeda dengan hari-hari biasa di luar bulan puasa, di mana pantai berombak landai itu selalu ramai karena menjadi tempat favorit bagi warga bersantai terutama di saat petang.

Pantauan Okezonedi hari kedua Ramadan, Selasa (7/6) sejak siang hingga sore, tidak terlihat ada aktifitas warga mau pun pedagang di pantai tersebut.

Hanya beberapa pemuda saja tampak memancing di bibir pantai. Selain itu jalanan di sekitar lokasi juga lengang. Padahal akses jalan tersebut merupakan jalur utama menuju Pelabuhan Ulee Lheue untuk menyeberang ke Pulau Weh, Sabang.

Seorang warga yang ditemui saat memancing di Pantai Ulee Lheue, Muktar mengatakan, sepinya pengunjung di sana saat bulan Ramadan sudah lumrah terjadi, sehingga pedagang pun enggan berjualan.

Padahal hari-hari biasa, di sepanjang jalan Pantai Ulee Lheue banyak penjaja makanan berjejeran terutama di sore hari.

“Biasanya ada orang jualan di sekitar sini. Tapi, karena puasa makanya tidak ada yang jualan,” katanya, Selasa (7/6)

Sebelumnya, Wali Kota Banda Aceh, Illiza Saaduddin Djamal bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengeluarkan seruan, di antaranya larangan buka warung makan dari pagi hingga sore selama Ramadan. [Okezone]

Related posts