Gubernur Aceh serahkan 4 bus ke institusi pendidikan

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Kamis (9/6), bersama dengan Direktur Utama PT Bank Aceh, Busra Abdullah, menyerahkan bantuan sebanyak empat bus kepada institusi pendidikan yang ada di provinsi ujung pulau Sumatera tersebut.

Bus yang dikhususkan sebagai sarana angkutan pelajar dan mahasiswa tersebut, diterima langsung oleh keempat pimpinan institusi pendidikan tersebut, yakni, Rektor Universitas Teuku Umar, Rektor Universitas Samudera Langsa, dan Pembantu Rektor Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe, dan Tengku Nuruzzahri, Pimpinan Pondok Pesantren Ummul Ayman, Samalanga, Kabupaten Bireuen.

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, dalam kesempatan sesaat sebelum penyerahan bus bantuan tersebut mengatakan, ide awal bantuan yang merupakan kontribusi Bank Aceh, sebagai bentuk dana Corporate sosial responsibility (CSR) ini, telah digagas pihaknya secara bersama dua tahun lalu.

Menurut Zaini, selama ini, penggunaan dana CSR Bank Aceh, belum dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, dan karena itu, sejak dua tahun lalu, saya perintahkan bank tersebut untuk membuat suatu program yang berdaya guna dan dirasakan rakyat.

Dan Allhamdulillah, sambung Abu Doto, sejak beberapa tahun terakhir, Bank Aceh telah menyalurkan lebih dari 29 bus dan juga 24 ambulans untuk berbagai institusi Pemerintah daerah, dan juga lembaga pendidikan.

Sementara, Dirut PT Bank Aceh, Busra Abdullah menegaskan, Abu Doto, panggilan karib Gubernur Aceh, memiliki komitmen tinggi pada peningkatan mutu pendidikan dan kesehatan di wilayah ini. Dan karena itu, beliau meminta kepada kami agar ikut berkontribusi dalam upaya tersebut.

Dan sebagai wujud nyata, sudah sejak tahun lalu, PT Bank Aceh terus memberikan kontribusi pada sektor pendidikan dan kesehatan, dengan memberikan bantuan berupa ambulans dan juga bus sekolah.

Dan kedepan, upaya upaya ini akan terus kita tingkatkan, agar lebih banyak lagi masyarakat yang dapat merasakan secara langsung keberadaan Bank Aceh, tukasnya.

Rektor UTU, Prof Djasman J Makruf, saat menerima bantuan bus tersebut mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Bapak Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, dan juga pimpinan PT Bank Aceh.

Menurutnya, selama ini, Ia memang melihat langkah nyata Zaini Abdulllah dalam memajukan dunia pendidikan, dan tentu saja, dengan adanya bantuan bus ini, hal itu sangat membantu kampus UTU dalam penyelenggaraan kegiatan, sebab, sebagai kampus yang baru berusia dua tahun, Universitas Teuku Umar belum memiliki bus. [Saky]

Related posts