Yamaha Indonesia jual apparel Rossi, harga mulai Rp19 ribu

Booth Yamaha di Jakarta Fair Kemayoran (JFK). (Okezone)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Bertempat di booth Yamaha di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2016, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku agen pemegang merek sepeda motor Yamaha di Indonesia secara resmi meluncurkan apparel Valentino Rossi yakni VR46 Asia.

Setidaknya ada 23 item yang dipasarkan oleh Yamaha Indonesia, semuanya diproduksi secara lokal dan sudah mendapat lisensi langsung dari VR46 Italia.

“Kali ini baru 23 produk yang sudah mendapat lisensi. Semuanya dari mulai desain, kemudian material bahannya, warna-warnanya, dan kualitasnya kami dapat persetujuan dari sana (Italia). Jadi kita kirim sampel ke sana, kalau ada perbaikan, kami perbaiki lagi. Itu prosesnya cukup lama. Apparel ini lisensi, jadi bukan impor,” ujar Asisten GM Marketing PT YIMM, M Masykur, di JFK, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (11/6).

Selain untuk pasar domestik, Yamaha Indonesia diberi hak ekslusif untuk mendistribusikannya ke pasar ASEAN, kecuali Malaysia.

“Nanti kami distribusi ke ASEAN, kecuali Malaysia, karena di sana ada sirkuit dan mereka ada aktivitas MotoGP. Jadi kalau di sana sedang ada balap MotoGP, mereka juga jualan,” tambah Masykur.

Dari semua produk yang ditawarkan, Yamaha Indonesia saat ini memiliki stok 1.000 unit.

Adapun apparel yang ditawarkan mulai gantungan kunci hingga polo shirt. Harganya mulai Rp19 ribu sampai yang termahal Rp498 ribu.

“Untuk membedakan yang pasar ASEAN dan Malaysia itu mereka menggunakan VR46 kalau untuk Indonesia dan Asean VR46 Asia. Kalau kami harganya dirancang khusus untuk Asia sehingga harganya lebih terjangkau,” jelas Masykur.

VR46 Asia masuk Indonesia melalui Managing Director VR|46 Racing Apparel, Gianluca Falcioni.

Melalui pesan video dan surat elektronik kepada Yamaha Indonesia, dirinya menceritakan bila niat itu sudah tercetus pada saat Rossi mengunjungi Bali beberapa waktu lalu.

”Saat kunjungan terakhir kami ke Indonesia (Bali) dengan Valentino (Rossi), kami mengadakan pembicaraan yang baik dengan Yamaha Indonesia, mendiskusikan peluang masuk market ASEAN. Itu adalah area yang sangat penting di dunia dengan banyak fans Valentino. Kami percaya Yamaha Indonesia sebagai partner yang berpengalaman untuk proyek seperti ini,” papar Gianluca.

Pria asal Tavullia, Italia, ini juga menjelaskan, tujuan VR46 masuk pasar Indonesia dan ASEAN adalah memudahkan fans untuk mendapatkan produk aslinya. Dia juga berharap perkembangan di market akan tumbuh stabil dari tahun ke tahun.

”Departemen desain kami di VR46 telah merancang koleksi ini yang diproduksi dan didistribusikan di Indonesia. Jadi, produk ini produk resmi untuk Asia Tenggara dan Yamaha Indonesia yang mendistribusikan,” jelasnya. [Okezone]

Related posts