Samsung akan rilis smartphone dengan layar bisa dilipat

Samsung foldable screen.

Jakarta (KANALACEH.COM) – Evolusi teknologi di dunia smartphone tak sebatas tentang fitur semata. Bentuk dan desain smartphone juga tak ketinggalan mengikuti perubahan zaman.

Dulu, ponsel QWERTY sempat mendominasi, sebelum akhirnya hilang di telan zaman. Kini, perusahaan teknologi raksasa asal Korea, Samsung, tampak hendak membuat dunia tercengang berkat penemuannya.

Dilansir melalui androidauthority.com, Samsung berencana unjuk gigi dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 mendatang dengan menghadirkan perangkat ponsel foldable screens.

Sebuah hal yang tidak terprediksi sebelumnya bahwa layar ponsel di masa depan akan hadir dengan desain yang bisa dilipat.

Smartphone ini hadir dengan desain yang mirip dengan bedak padat perempuan, di mana sisi tempat bedak dan kaca berlipat.

Dua layar yang berlipat tersebut bisa bekerja secara bersamaan.

Sekilas, memang mirip dengan Galaxy W yang dirilis Samsung beberapa waktu lalu. Hanya saja, untuk lebar layar, Samsung ternyata masih dalam proses riset dan belum memutuskan apakah akan menggunakan ukuran lima sampai delapan inci.

Dalam video demonstrasi yang diperlihatkan Samsung melalui YouTube, layar sentuh lipat tersebut memang cukup fleksibel. Saat terbuka, layar nampak menyatu.

Namun kedua layarnya juga memperlihatkan dua tampilan berbeda , meski berkesan masih satu layar. Bahkan sekat berlipatnya nyaris tak terlihat.

Samsung foldable screens merupakan bagian dari Project Valley dan diprediksi akan dinamai Galaxy X. Meski sudah siap dengan inovasinya, Samsung masih melakukan tahap penyelesaian terhadap ponsel barunya yang satu ini.

Terutama dalam aspek kualitas gambar yang akan ditampilkan layar. Saat ini ponsel masih menggunakan layar konvensional dengan plastik sebagai dasarnya. “Kami akan berusaha memaksimalkannya dan mengatasi masalah kualitas gambar tersebut,” ujar Analis IBK Securities Co Seoul Lee Seung Woo.

Folding device akan membuka era baru bagi Samsung di tengah persaingan smartphone. Rencananya, ponsel tersebut akan diproduksi secara masal pada akhir tahun ini. [Republika]

Related posts