Dandim 0109/Singkil tingkatkan komsos dengan masyarakat

Singkil (KANALACEH.COM) – Komunikasi Sosisal merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan Kegiatan kepada seluruh komponen masyarakat.

Dandim 0109/Singkil, Letkol Kav Kapti Hertantyawan terus meningkatkan serta membangun komunikasi sosial (komsos) dengan elemen masyarakat Kecamatan Singkohor dan Kecamatan Kutabaharu, Aceh Singkil.

Kegiatan komsos tersebut dilaksanakan di halaman Koramil 08/Singkohor dan dihadiri oleh unsur muspika, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta pemuda-pemudi Kecamatan Singkohor dan Kecamatan Kutabaharu, Selasa (14/6).

Hertantyawan mengatakan bahwa kegiatan komsos ini adalah untuk mempererat silaturrahmi dan sebagai wahana untuk saling bertukar informasi.

“Sehingga dapat terjalin hubungan yang semakin erat, bersatu dan kompak antara TNI khususnya Kodim 0109/Singkil dengan masyarakat setempat,” katanya.

Lanjutnya, Hertantyawan juga menjelaskan tentang netralitas TNI menjelang Pilkada 2017. Selain itu ia mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai bahaya laten komunis ditengah kehidupan masyarakat yang sewaktu-waktu dapat muncul kembali.

Dirinya juga menyampaikan tentang bahaya narkoba yang dapat merusak generasi penerus Bangsa.

Kegiatan komunikasi sosial tersebut ditutup dengan buka puasa bersama Dandim 0109/Singkil dengan komponen masyarakat Kecamatan Singkohor dan Kecamatan Kutabaharu. [Aidil/rel]

Related posts