Himabio Unsyiah buka puasa bersama anak yatim dan duafa

Buka puasa bersama Himabio FKIP Unsyiah. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Himpunan Mahasiswa Biologi (Himabio) FKIP Unsyiah mengadakan kegiatan buka puasa bersama anak yatim dan duafa di Rumah Baca Aneuk Naggroe (Ruman Aceh) Punge Blang cut, Banda Aceh, Kamis (16/6).

Ketua Himabio, Luthfi Azmi mengatakan kegiatan ini merupakan acara buka puasa bersama mahasiswa prodi Biologi dengan anak yatim dan duafa sekaligus memberikan bantuan dalam bentuk uang santunan dan 50 paket belajar.

“Ini disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak yang tidak lama lagi akan memasuki tahun ajaran baru. Donasi santunan tersebut merupakan infaq yang diterima dari mahasiswa, dosen dan alumni Biologi yang didonasikan melalui Himabio,” ujar Lufhi.

Ketua Kordinator Lembaga Ruman Aceh, Ahmad Arif mengatakan sangat menyambut baik kegiatan tersebut yang menurutnya jarang digelar.

“Biasanya para pemuda pemudi lebih sering mengadakan buka puasa bersama itu di cafe cafe, namun mereka mulai berpikir beda,” ungkapnya.

Ahmad juga berterima kasih kepada pihak penyelenggara, yang telah mengelar acara tersebut di tempatnya.

“Ingin buka puasa yang lebih bermakna bersama orang orang yang membutuhkan, maka dengan rasa syukur, kami berterima kasih atas niat tulus mahasiswa Himabio ini,” tambahnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts