Anggota polisi ketahuan bawa narkoba usai kebut-kebutan di jalan

Ilustrasi narkoba. (Antara Foto)

Tangerang (KANALACEH.COM) – Seorang anggota Satuan Sabhara Polres Metro Jakarta Barat, Brigadir Johan Fredy Sitanggang, diamankan di Polres Metro Tangerang usai kebut-kebutan di jalan.

Johan Fredy Sitanggang ketahuan membawa narkoba jenis ekstasi di dalam tasnya pada Rabu (15/6) malam.

Hal itu dibenarkan oleh Kanit Reskrim Polsek Batuceper Inspektur Satu, Nurjaya ketika dikonfirmasi oleh Kompas.com, Kamis (16/6) sore.

“Betul, yang bersangkutan karena anggota juga, langsung kami proses dan sudah dilimpahkan ke Polres Metro Tangerang,” kata Nurjaya.

Pengungkapan itu berawal ketika Johan melintas di Jalan Benteng Betawi, Batuceper, Kota Tangerang, Rabu pukul 21.15 WIB.

Johan yang saat itu mengendarai sepeda motor disalip oleh pengendara mobil yang juga polisi, yakni Komisaris Mbarep, dari sisi kiri jalan.

Johan diduga tidak terima karena dirinya disalip oleh Mbarep, kemudian membuat Johan tancap gas lalu berusaha menyalip mobil di depannya hingga berkendara secara zig-zag dan melaju dalam kecepatan tinggi.

Aksi itu berujung pada keduanya saling berhenti di pinggir jalan lalu terjadi cekcok.

“Waktu cekcok itu, tersangka memukul perut Komisaris Mbarep sebanyak satu kali. Saat itu, ada anggota lain yang melintas dan berusaha melerai keduanya. Di situ ketika diperiksa, ada 34 butir ekstasi, satu bungkus kecil ekstasi bubuk, tiga paket sabu, cangklong, vipet, bong, sampai plastik,” tutur Nurjaya.

Kasus ini sudah dilimpahkan dan ditangani oleh Satuan Narkoba Polres Metro Tangerang.

Pihak Polres Metro Jakarta Barat juga sudah diberi tahu soal masalah itu dan mereka mengakui bahwa Johan adalah anggota mereka. [Kompas]

Related posts