Nasaruddin wakil Zaini Abdullah di Pilkada Aceh 2017

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin, telah ditunjuk dan ditetapkan oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, sebagai wakilnya pada perhelatan pesta demokrasi Pilkada 2017 mendatang.

Informasi Perihal telah ditetapkannya Nasaruddin yang akan mendampingi Zaini Abdullah tersebut, diperoleh Kanal Aceh, Jumat (17/6), dari sumber terpercaya di lingkaran tim inti orang nomor satu di Aceh tersebut.

Menurut sumber tersebut, Zaini Abdullah, pada Kamis (16/6), dalam rapat pada malam hari, telah secara bulat memutuskan menunjuk Nasaruddin sebagai wakil dirinya pada Pilkada mendatang. Dan selanjutnya, ungkap sumber tersebut, sejumlah tim telah ditunjuk oleh Abu Doto, panggilan akrab Zaini untuk menemui Nasaruddin pada Jumat (17/6) dini hari.

“Malam itu, usai mendengar keputusan Abu Doto, tim kami langsung bergerak menemui yang bersangkutan,” terang sumber Waspada.

Nasaruddin sendiri, kepada Kanal Aceh, Jumat (17/6), telah menerima pesan dan mandat untuk mendampingi Abu Doto, dan atas kepercayaan tersebut, dirinya mengaku siap dan akan bekerja agar dapat memenangkan kontestasi nantinya.

Dan atas dasar tersebut, terang Nasaruddin, pada Jumat (17/6), dirinya telah mengajukan surat pengunduran diri kepada pengurus DPD Partai Golkar Aceh.

“Iya, tadi surat pengunduran diri saya telah saya antar ke DPD Golkar,” katanya.

Dari salinan surat pengunduran diri yang diperoleh Kanal Aceh, tertanggal 15 Januari 2016, Nasaruddin telah secara resmi mengajukan surat pengunduran diri dari partai Golkar. Dan surat itu juga ditembuskan ke DPP Partai Golkar di Jakarta.

Sumber Waspada lainnya menyebutkan, pasangan Zaini Abdullah dan Nasaruddin direncanakan akan mendeklarasikan diri pada bulan Ramadhan ini. [Saky]

Related posts