Dishub Aceh dirikan posko angkutan lebaran

Ilustrasi posko angkutan lebaran. (Dishubkominfo)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dinas Perhubungan Komunikasi Informasi dan Telematika (Dishubkomintel) Provinsi Aceh menyatakan pihaknya bersama unsur terkait lainnya mendirikan posko angkutan lebaran di sejumlah titik.

“Ada beberapa posko angkutan lebaran yang didirikan. Posko ini membantu dan melayani penumpang maupun pengguna jalan raya,” kata Kepala Dishubkomintel Provinsi Aceh, Hasanuddin di Banda Aceh, Jumat (17/6).

Di posko tersebut, kata dia, akan ditempatkan petugas Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, kepolisian, serta paramedis. Posko tersebut juga akan dijadikan pusat informasi angkutan lebaran.

Untuk informasi angkutan lebaran, kata dia, tidak hanya informasi angkutan darat, tetapi juga melayani informasi angkutan udara dan laut. Informasi angkutan lebaran yang dilayani akan saling terhubung.

“Kami sudah duduk bersama dengan pihak terkait dengan angkutan lebaran. Hasilnya, semua pihak sepakat membentuk posko angkutan lebaran,” kata Hasanuddin.

Posko tersebut didirikan di Terminal Bus Antarprovinsi di Kawasan Batoh dan Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh. Selain itu, posko juga didirikan di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar. Posko juga didirikan di kabupaten/kota.

Menyangkut kesiapan angkutan lebaran, Hasanuddin mengatakan Dinas Perhubungan bersama pihak terkait lainnya sudah menyiapkan langkah-langkah yang dibutuhkan.

Termasuk armada angkutan, kata dia, pihak Organda Aceh menyatakan siap menyediakan bus melayani penumpang berapa pun jumlah yang dibutuhkan masyarakat.

“Kami berupaya jangan ada penumpang lebaran yang tidak terangkut. Organda sudah menyatakan siap berapa pun kebutuhan angkutan lebaran,” kata Hasanuddin. [Antara]

Related posts