Kapal imigran masih belum bisa ditarik dari bibir pantai

Petugas saat mendorong kapal ke bibir pantai. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Tim petugas dari Basarnas, TNI AL masih belum berhasil menarik kapal imigran yang kandas di bibir pantai Pulo Kapuk, Lhoknga, Aceh Besar, Senin (20/6).

Beberapa upaya telah dilakukan dengan menurunkan alat berat agar bisa mendorong kapal dari bibir pantai dan menarik kapal itu dengan bantuan kapal nelayan. Terhitung sejak dari pagi sudah dua kali percobaan dilakukan, namun tetap tidak berhasil.

“Tadi pagi sudah kita dorong agar keluar dari bibir pantai Lhoknga, tapi karena angin kencang, kapalnya kembali masuk ke bibir pantai,” ujar Danlanal Sabang, Kicky Salvachdie, Senin (20/6).

Ia menambahkan, karena faktor cuaca yang buruk dan ombak besar membuat petugas kewalahan, ditambah kipas kapal imigran itu terlilit tali. “Saat kita tarik kapalnya tadi pagi tali buritan kapal tersedot baling- baling,”ujarnya.

Namun, kata Kicky, kapal tersebut akan terus diupayakan didorong ke tengah laut untuk kembali berlayar. “Ya kita usahakan hari ini sudah berangkat, namun kita lihat cuaca dulu,” imbuhnya. [Randi]

Related posts