Roma resmi permanenkan El Shaarawy

Pemain AS Roma, Stephan El Shaarawy. (AFP)

Roma (KANALACEH.COM) – AS Roma kini telah resmi memiliki Stephan El Shaawary secara penuh. Sebelumnya, pemain berusia 23 tahun itu hanya berstatus pinjaman dari AC Milan.

El Shaarawy telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan Roma. Pemain Italia berdarah Mesir itu berhasil mendapatkan sentuhan terbaiknya sejak bergabung dengan Roma pada Januari 2016, setelah sempat meredup bersama Milan dan AS Monaco.

Menurut kabar awal, Roma memiliki opsi mempermanenkan El Shaarawy pada akhir musim 2015-2016 dengan harga 10 juta euro (Rp194 miliar). Namun, dikabarkan Roma menebus El Shaarawy dari Milan dengan harga 13 juta euro (Rp194 miliar).

Sejak bergabung dengan Roma, El Shaarawy kembali tampil tajam. Ia berhasil mencetak delapan gol dalam 16 pertandingan di Serie A.

Penampilan El Shaarawy ini juga sempat menarik minat beberapa klub Premier League, seperti Everton, Arsenal, dan Liverpool. Namun, ia lebih memilih melanjutkan karier bersama Roma.

“Hari ini sangat penting karena kini saya bisa memberikan semua efek sebagai pemain Roma. Saya ingin berterima kasih kepada Presiden James Pallotta, Direktur Olahraga Walter Sabatini, pelatih Luciano Spalletti, rekan satu tim, dan semua yang ada di AS Roma atas kepercayaannya sejak hari pertama,” ucap El Shaarawy dikutip dari Football Italia.

“Di atas segalanya, saya berterima kasih kepada fans Giallorossi yang telah menyambut saya dengan kehangatan dan kasih sayang. Kami akan mencapai banyak hal besar bersama-sama. Daje Roma!” tuturnya. [Kompas]

Related posts