KIP Aceh Utara sosialisasikan tahapan pilkada dan calon independen

Sosialisasi KIP Aceh Utara. (Ist)

Lhoksulon (KANALACEH.COM) – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh utara melaksanakan sosialisasi tahapan pilkada dan persyaratan dukungan calon perseorangan di Lhokseumawe, Rabu (22/6).

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh 15 partai politik, bakal calon perseorangan, LSM, mahasiswa, Kesbangpol, Panwaslih dan Disdukcapil Kabupaten Aceh Utara.

Ketua KIP Aceh Utara Jufri Sulaiman mengatakan, KIP Aceh utara sudah mengeluarkan tahapan, program dan jadwal pemilu bupati dan wakil bupati, kemudian keputusan tentang penerimaan pemantau pemilu yang mulai dibuka dari 1 Juni 2016 hingga Januari 2017.

“Sosialisasi ini adalah bagian dari transparansi pelaksanaan tahapan pemilukada sehingga semua pihak dapat mengawasi tahapan pemilu mulai dari sekarang, dalam rangka menciptakan penyelenggara pemilu yang berintegritas, independen dan mandiri,” ujar Jufri.

Ia berharap kepada semua bakal calon perseorangan dapat mempersiapkan berkas pencalonan sebagaimana diatur dalam peranturan perundang-undangan.

“Semoga terbangun kesepahaman bersama antara penyelenggara dengan semua pihak sehingga tidak ada yang merasa dirugikan dalam setiap tahapan yang akan berjalan, dengan berpegang pada tahapan, program dan jadwal,” tuturnya. [Rajali Samidan]

Related posts