Investasi pasar modal di Aceh banyak diminati

Kepala Bursa Efek Indonesia perwakilan Aceh, Thasrif Murhadi. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Saat ini transaksi investasi pasar modal di Aceh dari berbagai sektor sudah banyak diminati oleh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bursa Efek Indonesia perwakilan Aceh, Thasrif Murhadi seusai acara buka puasa bersama di Restoran Bunda, Simpang Lima, Banda Aceh,Kamis (23/6).

“Sekarang yang sudah mulai diminati banyak orang Aceh ialah sektor konsumer, serta sektor banking, properti dan insfrastruktur,” jelasnya.

Thasrif juga menjelaskan bahwa saat ini yang terjadi di Aceh adalah ketiga bidang tersebut, selain itu juga untuk memulai berinvestasi tidak membutuhkan modal yang besar.

“Persyaratanya sangat mudah sekarang hanya dengan Rp 100 ribu, siapapun sudah bisa masuk ke dalam pasar modal dan untuk tahap selanjutnya bisa saja dengan Rp 50 ribu,” sebutnya.

Berdasarkan laporan tahunan BEI perwakilan Aceh tercatat sejak awal berdiri tahun 2011 di Aceh, BEI Aceh sudah mampu memiliki hampir 4000 investor. Dengan investor terbanyak dari kalangan muda dan disusul investor kalangan lainnya.

Ia juga mengajak masyarakat Aceh untuk melihat dunia investasi, karena menurutnya peluang bisnis pasar modal Aceh saat ini terbuka luas.

“Orang kita jangan hanya menonton tetapi juga ikut serta, orang luar bisa, kenapa kita ngak,”ucapnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts