Pembangunan Rumah Sakit Regional harus segera direalisasikan

Diskusi bertemakan "Seberapa Penting Rumah Sakit Regional di Aceh” yang berlangsung di Serambi Cafe, Banda Aceh, Kamis (23/6). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Koordinator FoRMA, Iqbal Faraby menngatakan bahwa pembangunan Rumah Sakit Regional tidak dapat ditunda lagi. Menurutnya, kekurangan fasilitas medis dan tenaga kesehatan di Aceh sudah dalam tahap mengkhawatirkan.

Hal itu disampaikannya pada acara diskusi dan buka puasa bersama Front Revolusioner Muda Aceh (FoRMA) bekerja sama dengan Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) di Serambi Cafe, Banda Aceh, Kamis (23/6).

“Jika melihat realita pelayanan kesehatan di Aceh sekarang, Rumah Sakit regional tersebut adalah hal mendesak yang harus segera direalisasikan oleh pemerintah,” ujar Iqbal dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com.

Ia menambahkan, FoRMA sebagai wadah yang menampung gagasan para pemuda di Aceh tetap akan berada di garis kepentingan rakyat. Menurutnya, rumah sakit itu mutlak dibutuhkan.

“Maka kami mengultimatum para pihak, jika dalam waktu dekat permasalahan ini semakin berlarut-larut maka kami akan menurunkan massa untuk mengepung DPRA,” tegasnya dalam diskusi yang bertemakan Seberapa Penting Rumah Sakit Regional di Aceh”.

Diskusi itu menghadirkan pemantik diskusi, yakni Wakil Ketua II DPRA, T. Irwan Djohan, Kadis Kesehatan Aceh yang diwakili Kabid Program, dr Hanif, tokoh pemuda Aceh, Suaidi Sulaiman, serta aktivis mahasiswa, Aditya Milladul Mubaraq. [Aidil/rel]

 

Related posts