DKA gelar sosialisasi penyusunan anggaran tahun 2017

Sosialasi Penyusunan Anggaran yang diadakan oleh Dinas Keuangan Aceh di Hotel Grand Nanggroe, Selasa (28/6). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dinas Keuangan Aceh (DKA) menggelar sosialisasi penyusunan APBA tahun anggaran 2017, Selasa (28/6) di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh. Sosialisasi ini guna menyamakan pandangan saat penyusunan APBD tahun anggaran 2017 ditingkat SKPK kabupaten/kota di Aceh.

Kabid Pembinaan dan Evaluasi Anggaran Kabupaten/Kota Dinas Keuangan Aceh, Amirullah mengatakan, sosialisasi penyusunan APBA anggaran tahun 2017 agar dapat memantapkan komitmen dan tertib administrasi pengelolaan keuangan daerah.

“Tujuan sosialisasi ini untuk menyamakan pandangan antara pemerintah dengan pemerintah daerah dalam merencanakan dan melaksanakan pengeluaran tahunan, sehingga, terciptanya relevansi kebijakan pusat dan daerah,” katanya.

Lanjutnya, sosialisasi penyusunan APBD itu juga menanggapi terbitnya Peraturan Kemendagri Nomor 31/2016 tentang Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2017.

“Ini diperlukan untuk menjamin terwujudnya keuangan tahunan yang tidak bertentangan dengan aturan umum dan aturan yang lebih tinggi,” ungkap Amirullah.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Aceh melalui Asisten III Gubernur Aceh Bidang Administrasi Umum, Syahrul Badrudin mengatakan, dari proses ini dapat membangun komitmen untuk melakukan yang terbaik dalam mengelola keuangan daerah.

“Kita berharap dalam acara ini, daerah mampu mengelola keuangan yang sehat, transparan, akuntabel dan partisipasif,” ujarnya.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh perwakilan Dinas Keuangan Aceh seluruh kabupaten/kota di Aceh. Sementara acara itu berlangsung hingga tanggal 30 Juni mendatang. [Randi]

Related posts