Gubernur akan bangun kembali jembatan Gampong Panca

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah saat berbuka bersama masyarakat Lamtamot, Aceh Besar, Senin (27/6). (Humas Pemerintah Aceh)

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mengatakan akan membangun kembali jembatan yang menghubungkan Gampong Panca dan Panca Kubu, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar.

Hal tersebut disampaikan Zaini Abdullah saat menghadiri acara buka puasa bersama anak yatim dan masyarakat di Desa Lon Asan, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, Senin (27/6).

“Insya Allah kita akan bantu membangun kembali jembatan Gampong Panca dan Panca Kubu agar masyarakat dapat beraktivitas sebagaimana biasanya,” kata Zaini.

Mukim Gunung Biram, M Hasyim Usman menyampaikan bahwa masyarakat Gampong Panca dan Panca kubu sudah sangat lama mengharapkan bantuan pembangunan jembatan yang menghubungkan kedua gampong tersebut.

“Setiap hari anak-anak sekolah harus menyeberangi sungai kalau mau ke sekolah, kalau hujan mereka tidak pergi ke sekolah sama sekali,” kata Hasyim

Selain itu, kata Hasyim, masyarakat juga sangat kesulitan beraktivitas baik untuk berkebun dan pergi ke pasar menjual hasil pertanian di daerah itu karena harus menyeberangi sungai. [Sammy/rel]

Related posts