Alasan mengonsumsi teh hijau lebih baik daripada kopi

Ilustrasi teh hijau. (Pixabay)
--Ads--
loading...

Jakarta (KANALACEH.COM) – Meminum secangkir kopi di pagi hari, mungkin bisa mendongkrak semangat kerja. Tapi seperti banyak diketahui, kafein yang terkandung di dalam kopi berpotensi menyebabkan kecanduan dan berdampak pada kesehatan lainnya.

Selain itu, kopi juga bisa mengganggu jam tidur, sehingga dapat menguras energi. Anda cenderung akan merasa kehilangan banyak energi dan membuat Anda menyeduh kopi kembali. Kopi yang berlebihan hanya menyebabkan kegelisahan.

Tak ada salahnya memilih mengonsumsi minuman yang lebih baik bagi tubuh, teh hijau misalnya. Teh ini bisa menjadi pilihan terbaik, dan mendatangkan banyak manfaat.  Berikut ini beberapa manfaat teh hijau bagi tubuh, seperti dilansir dari Boldsky.

Ads

Merangsang aktivitas otak
Senyawa yang dikenal dengan L-theanine, yang terkandung dalam teh hijau bisa merangsang aktivitas otak Anda. Dengan begitu, Anda akan dapat lebih fokus mengerjakan pekerjaan, setelah menyeruput segelas teh hijau.

Meningkatkan gairah seksual
Bagi Anda yang telah berpasangan, teh hijau dipercaya bisa meningkatkan suasana hati dan juga hasrat serta gairah seksual.

Mencegah kanker
Beberapa penelitian terkini juga mengklaim bahwa teh hijau bisa mencegah beberapa jenis kanker.

Mencegah alzeimer
Tidak hanya enak dikonsumsi, teh hijau yang dikonsumsi secara rutin juga bisa mencegah alzheimer. Katekin yang terdapat dalam teh hijau bisa melindungi neuron Anda.

Menghilangkan bakteri
Teh hijau juga  dipercaya mampu menghilangkan beberapa jenis bakteri berbahaya dan juga miikroorganisme di dalam tubuh.

Meningkatkan insulin
Teh hijau dikatakan bisa meningkatkan kadar sensitivitas insulin di dalam tubuh, yang artinya bisa menormalisasikan kadar gula dalam tubuh.

Meningkatkan metabolisme
Manfaat lain yang terkandung di dalam teh hijau adalah bisa meningkatkan metabolisme tubuh anda. Selain itu, juga bisa menurunkan berat badan lebih cepat. [Viva]

Ads