Presiden Argentina rayu Messi bertahan di timnas

Lionel Messi meratapi kegagalan mengekeskusi penalti saat Argentina melawan Cile pada final Copa America di MetLife Stadium, Minggu (26/6/2016) atau Senin pagi WIB. (AFP)

Buenos Aires (KANALACEH.COM) – Keputusan Lionel Messi pensiun dari tim nasional Argentina disesalkan banyak pihak, termasuk Mauricio Macri. Presiden Argentina itu meminta Messi untuk membatalkan keputusannya gantung sepatu dari La Albiceleste.

“Macri telah menelepon Lionel dan mengatakan bahwa dirinya bangga atas performa Messi. Macri juga meminta Messi untuk tidak mendengarkan kritik,” jelas AFP sebagaimana mengutip dari Biro Pers Keprisidenan Argentina.

Messi memutuskan pensiun setelah Argentina gagal menjuarai Copa America 2016. Tim Tango kalah melalui adu penalti dari Cile pada partai final, Minggu (26/6).

Kegagalan tersebut menjadi pukulan bagi Messi karena bintang Barcelona tersebut telah gagal dalam tiga partai final kompetisi antarnegara secara beruntun.

Keputusan Messi ini mengundang pro-kontra. Salah satu pihak yang kontra adalah Diego Maradona. Legenda sepak bola Argentina tersebut merasa Messi masih memiliki kesempatan untuk memberikan gelar bagi Argentina. [Kompas]

Related posts