Ratusan calon petugas PPK ikuti tes tulis KIP Aceh Utara

Tes tulis KIP Aceh Utara di SMA Negeri 1 Lhoksukon, Kamis (30/6). (Rajali)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Ratusan calon petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengikuti tes tulis yang diselenggarakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara di SMA Negeri 1 Lhoksukon, Kamis (30/6).

Berdasarkan data yang diperoleh Kanalaceh.com, total calon petugas PPK yang mengikuti tes itu mencapai 600 orang. Masing-masing calon harus menjawab 50 soal dan 5 soal esai. Bagi yang ikut tes hari ini merupakan mereka yang telah lulus administrasi, selanjutnya hasil tes ujian tulis akan diumumkan Jumat (1/7) besok.

Ketua KIP Aceh Utara, Jufri Sulaiman mengatakan bagi yang dinyatakan lulus ujian tulis tersebut maka harus mengikuti tahapan selanjutnya berupa uji publik dan tanggapan masyarakat yang akan berlangsung pada 1-4 Juli.

“Kemudian tes wawancara pada tanggal 9-10 Juli, sedangkan untuk pelantikannya akan berlangsung pada 16 Juli 2016,” ujarnya.

Penrekrutan PPK diselenggarakan sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 03 Tahun 2015 Tentang Tata Kerja KPU Provinsi maupun Kabupaten dan Kota.

Jufri menambahkan, PPK yang diterima hanya sebanyak 135 orang yang di 27 kecamatan atau lima orang untuk masing-masing kecamatan. [Rajali Samidan]

Related posts