Delapan rumah di Redines hangus terbakar

Ilustrasi kebakaran. (Antara Foto)

Takengon (KANALACEH.COM) – Delapan unit rumah warga di Kilometer 92, Kampung Redines, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu (9/7) malam, sekira pukul 19.00 WIB, hangus terbakar.

Selain deretan rumah warga, satu unit mobil jenis toyota kijang Nopol BL 680 GT juga hangus terpanggang dalam musibah yang terjadi ba’da magrib itu.

Musibah kebakaran yang berlokasi di pinggir ruas jalan Bireuen-Takengon, sempat membuat antrian panjang kendaraan dari arah Bireuen maupun Kota Takengon.

Namun, setelah diterjunkan beberapa unit armada pemadam kebakaran, sehingga api bisa berhasil dipadamkan.

“Berdasarkan informasi, ada korban yang luka, tetapi sedang kita cek kebenarannya,” kata Camat Kebayakan, Aulia Putra.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun pihak kecamatan, rumah yang terbakar tersebut, merupakan milik Munawardi, Suraini, Musafir, Razali, Irwansyah, Muhammad M D, M Thaib, dan Rusli.

“Untuk sementara, para korban menumpang di rumah tetangga, maupun sanak saudara mereka. Untuk penanganan darurat, akan segera disalurkan bantuan dari Dinas Sosial,” ujar Aulia Putra.

Kebakaran yang terjadi tepat di sisi ruas jalan Bireuen-Takengon, membuat kendaraan terjebak kemacetan hampir tiga jam.

Sekitar pukul 22.45 WIB, antrean panjang kendaraan yang mengular hingga beberapa kilometer akhirnya perlahan mulai bisa bergerak seiring dengan telah dipadamkannya api yang melahap delapan rumah warga di Kampung Redines. [Serambi]

Related posts