KPA/PA wilayah Pasee ziarahi makam Pangkoops GAM Daerah I

KPA/PA wilayah Pasee menziarahi makam Pangkoops Daerah I Pasee, Selasa (12/7). (Kanal Aceh/Rajali Samidan)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Jajaran KPA/PA wilayah Pasee kembali menziarahi makam kombatan Pangkoops Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Daerah I Pasee yang meninggal pada masa konflik di beberapa lokasi di Aceh Utara, Selasa (12/7).

Ketua panitia, Tgk Fauzi alias Cempala yang juga Anggota DPRK Aceh Utara mengatakan, ada 10 orang yang dimakamkan di sini dan mereka adalah guru perang.

Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Pasee, Tgk Zulkarnaini Hamzah (Tgk Ni) mengatakan, tujuan ziarah ini adalah untuk silaturahmi serta menggelar do’a bersama kepada mantan pejuang GAM yang telah syahit pada masa konflik .

“Selain ziarah ke makam para syuhada, kami KPA/ PA wilayah Pasee mengadakan do’a dan takziah kepada semua mantan GAM yang sudah meninggal dalam masa konflik, meskipun tak kami ziarahi kuburannya,” kata Tgk Ni kepada Kanalaceh.com

Selain itu pihaknya selama ini tetap memberikan santunan dan bantuan rumah, serta perhatian lainnya kepada keluarga korban konflik.

“Kita hanya bisa memberikan doa kepada Almarhum dan kepada para Pangsagoe agar memperhatikan para keluarga yang ditinggalkannya untuk diberikan santunan atau bantuan lainnya,” ujarnya.

Tgk Ni juga menekankan kepada seluruh Anggota DPRK dan DPRA agar memperjuangankan UUPA dan butir-butir MoU Helsinki. [Rajali Samidan]

Related posts