Gelandang timnas Prancis tolak pindah ke Real Madrid

Gelandang Perancis, Dimitri Payet, melakukan selebrasi usai membobol gawang Kamerun, dalam laga persahabatan di Stade de la Beaujoire, Nantes, pada Senin (30/5) waktu setempat. (AFP)

London (KANALACEH.COM) – Gelandang tim nasional Perancis, Dimitri Payet, mengaku tersanjung dengan keinginan sejumlah klub yang berniat merekrutnya. Namun, Payet mengaku tidak memiliki keinginan meninggalkan West Ham United.

Payet adalah salah satu bintang di Piala Eropa 2016. Gelandang berusia 29 tahun tersebut mengantarkan Les Bleus lolos ke final meskipun Perancis gagal menjadi juara setelah takluk 0-1 dari Portugal.

Payet pun mampu menutup Piala Eropa dengan catatan pribadi mengagumkan dengan mengemas 3 gol dari 7 laga

Penampilan apik Payet mengundang perhatian dari Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Inter Milan untuk merekrut mantan pemain Marseille tersebut.

Namun, pemilik West Ham, David Sullivan, enggan melepas Payet bila tidak ada klub yang mampu membayar Payet sebesar 100 juta poundsterling (Rp1,7 triliun).

Dipastikan pula Sullivan berhasil mempertahankan Payet karena sang pemain memilih setia dengan tim berjulukan The Hammers tersebut.

“Saya mendengar semua ketertarikan dari klub-klub dan saya tersanjung. Namun, saya mencintai West Ham. Kami melewati musim yang fantastis dan saya tidak sabar bermain di Olympic Stadium,” kata Payet kepada The Sun.

“Saya 100 persen bertahan di West Ham. Saya mencintai klub ini dan saya bisa meyakinkan The Hammers soal ini,” lanjutnya.

Payet bergabung dengan West Ham dari Marseille pada musim lalu. Dia langsung menjadi idola di Upton Park setelah mencatat 9 gol dari 30 penampilan di Premier League. [Kompas]

Related posts