SaPA dukung Cek Mad jadi Bupati Aceh Utara

Ketua Umum Seramoe Aneuk Pasee (SaPA) Ahmadi Muhammad Hasan. (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Ketua Umum Seramoe Aneuk Pasee (SaPA) Ahmadi Muhammad Hasan menyatakan, siap mendukung Muhammad Thaib atau yang akrab disapa Cek Mad sebagai calon Bupati Aceh Utara dalam Pilkada 2017 mendatang.

Ahmadi menilai kinerja Cek Mad selama menjabat Bupati Aceh Utara sangat bagus dan patut diapresiasikan. Cek Mad mampu membangun komunikasi dengan baik dengan semua pihak demi membangun Aceh Utara yang lebih baik.

“Dari sisi ekonomi sudah terlihat ada perubahan, misalnya baru-baru ini Aceh Utara mendapat WTP, artinya ini salah satu semua lembaga pemerintah bekerja dengan baik,” kata Ahmadi.

Sektor pendidikan kata Ahmadi, yang menjadi program periotas Cek Mad untuk meningkat Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga menyalurkan beasiswa untuk keluarga yang kurang mampu, baik itu untuk pendidikan umum maupun pendidikan dayah.

Selain itu, program untuk membarantas kemiskinan juga berlangsung dengan baik, misalnya membangun ekonomi rakyat dengan cara membentuk kelompok usaha tani. Dampak dari program ini sehingga mampu menurunkan angka kemiskinan setiap tahun 1 hingga 2 persen setiap tahun.

Menurut Ahmadi Muhammad Hasan, Cek Mad juga sangat komitmen menjaga aset Aceh Utara, salah satu yang sedang dilakukan adalah temuan tim investasi aset IPAU terkait keberadaan lahan pemerintah Aceh Utara seluas 7 hektar di Blang Krueng dan Kajhu, Aceh Besar.

Ahmadi mengaku, tim Seramoe Aneuk Pasee (SaPA) sudah terbentuk disetiap kecamatan di Aceh Utara, tim ini akan deklarasi secara terbuka dalam waktu dekat ini.

“Setiap kecamatan di Aceh Utara sudah terbentuk tim SaPA yang siap bekerja untuk memenangkan Cek Mad sebagai bupati Aceh Utara pada Pilkada 2017,” kata Ahmad. [Rajali Samidan]

Related posts