Tukang gali sumur di Seulimuem tewas tertimbun longsor

Tim SAR evakuasi jasad korban diterkam buaya di Aceh Selatan
Ilustrasi mayat. (Merdeka)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seorang penggali sumur tertimbun longsor di Gampong Alue Bintong, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar. Korban bernama Muklis (40) tewas seketika saat tanah galian yang sudah dikerjakan itu menimpa dirinya.

Kapolsek Seulimuem, Iptu Yulizar Lubis mengatakan, menurut keterangan di lapangan, peristiwa itu terjadi malam tadi saat Mukhlis dibantu Mawardi menggali sumur milik Junaidi selepas Salat Isya.

“Saat itu Mukhlis berada di bawah untuk menggali sumur, sementara Mawardi berada di atas untuk mengangkut tanah. Setelah digali hingga sekitar tujuh meter, tiba-tiba tanah di samping galian tersebut jatuh menimpa korban,” kata Iptu Yulizar, Sabtu (16/7).

Melihat kejadian dengan mata sendiri, kemudian rekan korban, Mawardi berteriak minta bantuan masyarakat dan menghubungi petugas keamanan. Lalu, polisi dibantu warga sekitar berupaya mengevakuasi korban yang sudah tidak bernyawa tersebut dengan menggali tanah selama sekir satu jam.

Jenazah lalu dibawa ke puskesmas terdekat. Pihak keluarga yang mengetahui kejadian itu pasrah dan menolak visum yang akan dilakukan kepolisian. Jasad korban lalu dikembalikan ke keluarga untuk dilakukan proses pemakaman.

“Kami hanya menjalankan tugas sesuai prosedur, dan sudah mengeluarkan surat penolakan visum dari keluarga. Jadi tidak dilakukan visum lagi,” tandasnya. [Okezone]

Related posts