STIKes Darussalam resmi tarik mahasiswa praktik lapangan

Mahasiswa STIKes yang mengikuti pengabdian masyarakat resmi ditarik pihak kampus di Aula Kecamatan Kutamakmur, Lhokseumawe, Senin (18/7). (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Darussalam, Lhokseumawe secara resmi menarik seluruh mahasiswa yang melakukan pengabdian praktek komunitas lapangan, Senin (18/7) di Aula Kecamatan Kutamakmur.

Camat Kutamakmur, T Syamsul Fajri, melalui Zakaria selaku Sekretaris Camat mengucapkan terimakasih kepada para mahasiswa yang telah melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Kutamakmur.

Zakaria juga mengucapkan terimakasih kepada Kampus STIKes karena memilih Kutamakmur sebagai tempat pengabdian mahasiswa kepada masyarakat pada tahun ini.

“Semoga kegiatan yang telah dilaksanakan selama berada di Kutamakmur bisa memberikan pengetahuan lebih di bidang kesehatan kepada masyarakat,” katanya.

Pembantu bidang Kemahasiswaan, Afriandi turut menyampaikan terimakasih kepada Pemerintahan Kutamakmur yang telah menerima peserta didiknya untuk melakukan kegiatan praktek komunitas, terutama dalam hal fasilitasi selama berada di wilayah Kutamakmur.

Lanjutnya, 90 mahasiswa yang telah melakukan praktek hanya ditempati di 10 gampong, antaralain Gampong Blang Ara, Buket, Lhokjok, Cot Merbo dan sebagai gampong lainnya ditugaskan untuk mendata dan memberi penyuluhan serta mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satu mahasiswi, Lianda Elvina mengatakan, selain pendataan pihaknya juga menyelanggarakan Loka Karya Mini dan serangkaian kegiatan perlombaan untuk usia dini serta ikut membantuk menyukseskan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di desa tempat praktek.

Dia juga menambahkan kegiatan yang berlangsung dari tanggal 30 Mei 2016 hingga 18 Juli 2016 sangat bermanfaat bagi dirinya karena dapat menambah Ilmu, apalagi masyarakat yang ramah, dan masyarakat selalu ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang dilakukan.

Acara penarikan Mahasiswa STIKes Darussalam dihadiri oleh pihak  kampus STIKES, Muspika Kutamakmur, Geuchik Gampong Se-Kutamakmur dan seluruh mahasiswa peserta praktek komunitas. [Rajali Samidan]

Related posts