Arteta pensiun, Mertesacker dikabarkan jadi kapten

London (KANALACEH.COM) – Posisi kapten utama Arsenal kini masih kosong. Sosok Per Mertesacker pun disebut sebagai kandidat kuat sebagai pemimpin tim asal London utara tersebut mulai musim depan.

Pensiunnya Mikel Arteta dari dunia sepakbola untuk memilih jadi pelatih di Manchester City membuat ban kapten Arsenal masih menggantung tanpa pemilik.

Menurut Goal UK, Mertesacker hampir pasti terpilih sebagai kapten baru Arsenal, setelah sebelumnya menjabat sebagai wakil. Pemain 31 tahun itu adalah salah satu pemain paling senior di tim asuhan Arsene Wenger tersebut.

Rekan Mertesacker di jantung pertahanan, Laurent Koscielny akan diberikan jabatan wakil kapten. Sementara Petr Cech dan Theo Walcott menjadi opsi berikutnya kalau dua pemain di atas absen.

Meski akan habis kontraknya pada musim depan, Mertesacker menjadi salah satu pemain terpercaya di Arsenal dan dikenal sebagai “tukang palak denda” di lapangan latihan Arsenal, London Colney, kalau ada pemain yang terlambat atau melanggar peraturan.

Pembicaraan soal kontrak baru antara Mertesacker dengan Wenger masih belum terjadi. Sang manajer masih mengincar pemain muda milik Bolton, Rob Holding, yang masih berusia 20 tahun.

Wenger juga tengah berusaha mendatangkan penyerang tajam milik Napoli, Gonzalo Higuain, setelah transfer pemain Argentina itu menuju Juventus gagal terkait harga yang dipatok terlalu tinggi. [Viva]

Related posts