Cek Mad diusung kembali, warga Aceh Utara sambut baik

Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib. (Kompas)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Setelah Ketua Partai Aceh (PA), Muzakir Manaf mengumumkan Muhammad Thaib atau sering dipanggil Cek Mad yang diusung kembali menjadi calon Bupati Aceh Utara pada Pilkada 2017 mendatang, warga Aceh Utara menyambut baik keputusan itu.

“Kami merasa senang Cek Mad dicalonkan lagi sebagai bupati Aceh Utara, selama Cek Mad memimpin Aceh Utara semakin baik, karena ini kami harus mendukung dan memilih lagi Cek Mad waktu Pilkada nanti,” kata Muhammad Arifin (37) warga Tanah Luas, Aceh Utara, Selasa (19/7).

Hal serupa juga diungkapkan Khairuddin (35) warga Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara. Menurutnya, Cek Mad sosok yang berani dan fokus menerap syariat Islam, sejak Cek Mad duduk dikursi bupati Aceh Utara telah mengalokasikan anggaran khusus untuk majelis taklim tingkat  kecamatan dan mukim.

“Lalu program pendidikan agama ini berlangsung dengan baik di Aceh Utara, selain itu Cek Mad juga memberikan perhatian khusus untuk memperkuat pendidkan agama Islam,” ungkap Khairuddin.

“Pemimpin yang seperti ini diharapkan oleh masyarakat Aceh Utara, mempekuat syariat Islam menjadi penting bagi masyarakat, pandangan kami Cek Mad bukan hanya berjanji saja, tapi menjalankan program sesuasi kenyataan,” tambah Khairuddin.

Sektor pertanian juga menjadi perhatian masyarakat Aceh Utara, petani merasa sangat puas dengan program Bupati Muhammad Thaib terhadap perbaikan dan pembenahan irigasi yang kini sudah mulai lancar menerima air menjelang turun sawah.

“Karena kami measa ada kemajuan tentang petani ini, maka Cek Mad harus melanjutkan lagi program yang membangun ekonomi dan pertanian Aceh Utara,” kata Samsul Bahri (40) Warga Bayu, Aceh Utara.

Beberapa waktu lalu, Muzakir Manaf mengusung kembali Cek Mad sebagai calon Bupati Aceh Utara dalam Pilkada 2017 mendatang.

Cek Mad dianggap kader terbaik yang dimiliki Partai Aceh karena sudah terbukti berhasil memimpin Aceh Utara selama 5 tahun.

Selain itu, Cek Mad juga mendapat dukungan penuh dari internal Partai Aceh, mantan kombatan GAM wilayah Pase dan sejumlah elemen masyarakat Aceh Utara.

“Untuk calon bupati Aceh Utara Cek Mad kita usung kembali, wakilnya belum kita tetapkan,” kata Mualem, Senin (18/7). [Rajali Samidan]

Related posts