Demi latih Argentina, Maradona rela tak digaji

Diego Maradona. (AFP)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Kosongnya kursi kepelatihan Tim Nasional Argentina, membuat sang legenda, Diego Maradona, berhasrat untuk menjadi pemegang kemudi Tim Tango.

Argentina kini tak memiliki pelatih usai Gerardo ‘Tata’ Martino mengundurkan diri setelah gagal membawa Argentina juara Copa America Centenario. Mereka takluk dari tangan Chile.

Maradona menjadi pelatih Argentina periode 2008 hingga 2010. Namun, akibat kekalahan dari Jerman 0-4 di babak perempat final Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, pria 55 tahun itu mengakhiri kebersamaannya.

Kini, Maradona mendeklarasikan kesiapannya untuk kembali menjalin romansa dengan Albiceleste. Bahkan, pencipta Gol Tangan Tuhan ini siap tidak digaji jika dipercaya kembali melatih.

“(Diego) Simeone tidak tertarik untuk melatih Argentina karena alasan keuangan. Uang bukan hal terpenting bagi saya. Saya akan melatih Tim Nasional secara gratis,” kata Maradona kepada Soccerway.

“Banyak orang berpikir saya adalah pelatih mahal, lalu bagaimana dengan Jose Mourinho, Carlo Ancelotti atau Simeone? Saya tak tahu berapa mahalnya saya jika dibandingkan mereka. Saya rindu bekerja dengan para pemain dan berkelahi dengan wartawan,” ujarnya. [Viva]

Related posts