Korban kebakaran Nagan Raya masih mengungsi

Ilustrasi kebakaran. (Merdeka)

Suka Makmue (KANALACEH.COM) – Sekitar 50 jiwa lebih korban kebakaran yang selama ini menempati Kompleks Pasar Tradisional Seumayam di Gampong Serbajadi, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, hingga Rabu (20/7) siang masih mengungsi setelah 20 kedai kelontong milik mereka musnah terbakar pada Selasa (19/7) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB lalu.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun seluruh harta benda termasuk barang dagagangan milik puluhan pedagang rata dengan tanah karena tak bisa diselamatkan saat kejadian.

Tak hanya itu, sebanyak tiga unit sepeda motor milik pedagang yang berada di lokasi kejadian juga tak luput dari jilatan api. Total kerugian dalam musibah ini ditaksir mencapai Rp1,5 miliar lebih.

“Puluhan pedagang yang mengungsi ini karena seluruh lapak mereka yang selama ini ditempati kini telah rata dengan tanah,” kata Camat Darul Makmur, Said Marzuki.

Dikatakannya, sebagian pedagang yang mengungsi tersebut saat ini juga mengungsi ke rumah sanak saudara yang berada tak jauh dari lokasi kejadian.

Ia juga memastikan kondisi kesehatan korban musibah kebaran juga dalam keadaan sehat meski masih berduka atas kejadian tersebut. [Serambi]

Related posts